Sunday, July 09, 2017

Syaraf Kejepit HNP

Saya bekerja di jakarta sedangkan rumah di kampung kurang lebih 200 km dari jakarta, pulang seminggu sekali naik sepeda motor, awal rhomadon 2017 aku sering merasa betis pegal, kalau betis pegel aku bawa jalan kaki, hilang pegalnya, tgl 18 juni 2017 aku pijat sama tukang pijat langganan, beliau biasa mijat yang struk lumpuh, aku pijat barang kali ada keseleo kok betis pegal terus, renacanaku habis pijat nanti sore berangkat ke jkt habis buka puasa, eh ternyata habis buka puasa malah meriang, aku pikir kecapaian ya sudah nggak jadi berangkat kerja, pas waktu sahur masih meriang, istri menyarankan nggak usah berangkat, saat meriang itu badan terasa enteng mungkin efek dari dipijat, tapi pas sholat shubuh saat berdiri takbiratul ihrom kaki kok tambah pegel, ya udah istirahat saja, meriang lagi sampai waktu buka puasa, saat duduk mau makan buka puasa bokong belakang ngilu, ah paling cape akibat banyak duduk kali, sahur pada tgl 20 juni kok sakitnya dari panggul sampai ke ujung kaki, jadi makan sahur 1 suap jalan jalan 5 menit hilang pegalnya, saat berdiri untuk sholat subuh..sakit lagi.., sehari itu tiduran ajah, kata saudara klo sakit kaya gitu pijit ajah bagian pantat, akhirnya malam tgl 21 juni istriku mijitin bagian pantat...., besoknya tgl 22 aku tidak bisa berdiri, berdiri paling kuat 1 menit hadeuh sakit dan pegal sampai ke ulu hati, banyak yang menyarankan pijat, aku tidak mau, semenjak hari itu aktifitasku hanya dikasur saja berbaring, berdiri sakit, duduk sakit, sakitnya ampun-ampun, klo berbaring sakitnya cuma gep-gepan, tapi klo berdiri, berjalan atau duduk sakitnya dari pinggang ke bokong, paha bawah dan luar betis luar sampai punggung kaki serasa urat ditarik pegal disertai sakit, tempat praktek dokter tutup sampai seminggu setelah lebaran, hari raya idul fitri aku bisa silaturahmi setelah mengkonsumsi paint killer dalam jumlah banyak, besoknya aku konsumsi paint killer tapi tak berasa rasa sakit masih tembus uluhati, tgl 29 Juni kawan smp ku datang kerumah aku di terapi akupuntur dan visio terapi alhamdulillah rasa sakit dibokong hilang tinggal yang di betis, tapi untuk jalan dan dan duduk masih sakit, tgl 4 juli dokter orthopedi buka, aku kedokter disarankan berenang, alhamdulillah 3 kali berenang sudah ada kemajuan signifikan, ingsya Alloh tgl11 juli kontrol lagi, tapi rasa sakit masih ada dan rasa kesemutan masih ada, sekedar saran untuk sahabat-sahabat yang terkena syaraf kejepit jangan terlalu banyak referensi tukang urut, cari tukang urut yang paham ciropratic, atau yumeiho, dan cek dokter, serta berenanglah secara rutin.

No comments:

Mimpi 23 Romadhon 1442 H

 Sore kisaran jam 10 malam aku berangkat tidur biasanya tengah malam ini karena, mbarep lagi kongkow-kongkow jadi area kekuasaanku di ambil ...