Monday, December 08, 2014

Pengemis Perut

aku adalah pengemis perut,yg selalu menyendiri tidak berteman..
terkadang aku nangis, terkadang aku tertawa,terkadang aku tersenyum...
tpi aku tidak sempat berfikir,karena tubuhku selalu ribut tidak bisa damai...
berperang yang dimasalahkan cuma membasahi mulut, perut, pantat...
tpi aku terkadang sadar, apakah aku sudah gila, dan diwaktu aku berjalan jauhh tidak tau berapa meterkah aku berjalan,aku kelelahan dan beristirahat sambil duduk termenung, tiba-tiba aku mendengar bisikan ku, ternyarta pantat ku berbicara....
pantat : "kenapa aku dua hari kering sama sekali tidak bisa mengeluarkan apa-apa".... ternyata aku baru sadar selama di perjalanan saya sudah melewati dua hari dalam keadaan tidak makan dan tidak minum, karena aku brerjalan di hutan, dan aku mendengar jawaban perut...
perut : karena aku sudah tidak ada buat kamu pantat untuk di keluarkan, karena aku sudah tidak menampung sudah dua hari...akhirnya pantatku menanyakan...
pantat : mengapa..
purut : nanti aku tanya kepada mulut...
mulut : aku selama dua hari tidak ada yg masuk, bahkan aku kering, dan aku akan bertanya kepada tangan ku...
tangan : aku sudah dua hari tidak memegang apa-apa,..
mulut : kenapa kamu tangan tidak memegang apa-apa..????
tangan : nanti aku tanya kepada kaki..
kaki : aku sudah dua hari tidak bisa mencari untuk mulut dan tangan...
sehingga mulut,perut dan pantat kering...karena aku selalma ini di sibukan untuk keinginan hati....akhirnya semua demo ke hati...hati pun menjawab...
hati : bukankah semua itu karna Allah, tetapi kalian hanya mementingkan diri kamu masing-masing sendiri, sementara aku mementingkan kaki, tangan, mulut, perut, pantat dan semuanya, bahkan saya punya ajudan mata dan telinga, tidak sanggup untuk melayani kamu semua, maka dari itu renungkanlah diri kalian bahwa kehidupan di dunia ini Allah telah menetapkan dengan khodratnya bahwa manusia di ciptakan harus serba susah dan payah....
Surat Al Balad :
لَقَدْ خَلَقْنَا الإنْسَانَ فِي كَبَدٍ (٤)
4. Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia berada dalam susah payah.
hati berkata : dua sahabat saya pun mata dan telinga,
berkata mata : ku lihat gedung dari yg tertinggi sampai yg terendah...
berkata telinga : ku dengar suara gemuruh di tempat pembangunan...
itu semua kerja keras susah payah manusia,..
mata berkata : ku lihat petani menanam pohon sampai berdaun, berbungan dam berbuah, itu karna kerja keras manusia
...
ku lihat alat-alat canggih dari yang manual sampai yg otomatis...
kulihat kendaraan dari mewah sampai yg butut,, itu karena hasil kerja keras susah payah manusia...
kulihat para pejabat yg tinggi sampai yg rendah, itu juga hasil kerja keras susah payah mnusia...
manusia di berinya akal itulah suatu keinsanan manusia, sedangklan makhluk yg lain tidaknya diberi akal...
ini semua kembali kepada mulut, perut dan pantat..
sudahkah mulut kita bermanfaat untuk orang banyak, dengan makanan yg halal..???


by Guru Ageung ....cpcngbntn

No comments:

Mimpi 23 Romadhon 1442 H

 Sore kisaran jam 10 malam aku berangkat tidur biasanya tengah malam ini karena, mbarep lagi kongkow-kongkow jadi area kekuasaanku di ambil ...