Friday, April 29, 2016

Novel "Dzikir Ilalang" Andi Bombang

Hardi yang tinggal bersama ibu dan adiknya setelah ayahnya meninggal akibat ditusuk oleh segerombolan orang yang hendak mencuri ikan-ikannya. Hardi yang sudah tidak kuat melihat ibu dan adiknya bekerja memutuskan untuk pergi ke Jakarta dengan bantuan teman ayahnya H. Ridwan.
 
Sesampainya di Jakarta ia menjadi juru parker, selang beberapa lama ia mengalahkan ketua preman yang meresahkan di daerah tersebut dan menjadi ketua preman, nama kelompok preman tersebut adalah ANCAGAR (Anak Cari Gara Gara) *sempat ketawa dibagian itu*. Selama 6 tahun ia menjadi sisi gelap dari Jakarta bukan hanya menjadi sis gelap tetapi ia telah menguasai Jakarta dengan nama Kelompoknya bahkan ia telah membunuh seorang anggota mafia yang bernama Ho. Karena perbuatannya itu ia di kejar-kejar polisi.
 
Dia bersembunyi di kapal milik menantu H. Ridwan yaitu Amir teman saat ia berada di kapal dahulu. 2 tahun ia berada di kapal tersebut dan telah menemukan siapa TUHANnya, berkat buku yang ia temukan yang ditulis oleh Syekh Ibnu Atha'illah.
 
Hardi akhirnya menjajakan kakinya di tanah dan membangun rumah dan mendirikan usaha burung merpati di bekas rumah pembataian Ho itu. Selama 10 tahun ia berada di kampung loji ia bertemu dengan Pak Giri Seorang Mursyid tak lama ia menikahi ami dan mempunyai seorang anak perempuan. Di bacaanku yang terakhir Hardi menjadi salah satu Mursyid dan mengajarkan apa yang Pak Giri ajarkan waktu dulu.
 
Makna yang tersirat sangat kental bahkan terngiang, bahwa semua orang bisa menemukan ke-Imanannya dan Tuhannya bahkan sekalipun dia adalah Seorang Pembunuh.

No comments:

Mimpi 23 Romadhon 1442 H

 Sore kisaran jam 10 malam aku berangkat tidur biasanya tengah malam ini karena, mbarep lagi kongkow-kongkow jadi area kekuasaanku di ambil ...