Sunday, September 18, 2005

Cinta..........(ibroh dari hileud and mamih)

Cinta..., satu kata berjuta makna, entah ...., berapa juta anak tak kenal ayah hanya karena kata cinta, entah..., berapa anak bahagia karena kata cinta, cinta itu bagaikan dua sisi musim mata angin.

Jika perasaan cinta sudah dicampur dengan pamrih maka cinta itu bukan cinta, jika kamu punya kekasih kamu akan merasa senang, bahagia, kamu akan berkata kamu cinta dia, jika tiba-tiba perasaan senang, perasaan bahagia tidak hinggap pada kamu, kamu akan bilang kamu sudah tidak cinta, jadi cinta yang kamu maksud tersebut dengan pamrih agar kamu senang dan bahagia, apakah itu cinta?.

Kadang mpud jadi geli sendiri jika mengingat perjalanan masa remaja mpud, ya seperti itu tadi jika, ada friksi dan ketidak cocokan mpud pasti memvonis dia sudah tidak cinta, padahal untuk mencari pasangan jiwa itu tidak melulu harus seperti itu, itu terlalu mengagung-agungkan cinta, cinta bukan segalanya.

Aku sendiri juga bingung apa itu cinta ?
yang mpud tahu cinta itu cantik!
wangi sabun mandi.

Cinta di negri ini absurb...
mata uang asing itu harus lurus tidak ada tekukan tidak boleh kotor, turun naiknya tak pernah dimengerti profesor dari ui pun tak pernah tahu kapan uang naik kecuali si tuan dan nyonya di meja bursa sana...., saking cinta nya pada negri ini mata uang sendiri pun di akali.

Lebih baik nama mata uang kita itu ganti namanya aja pake benggol ato gobang ato ketip gitu..., bukan aku gak cinta rupiah, karena rupiah selalu menjauh bagai bayang fatamorgana..., bagai hantu cantik berbikini, bagai layang-layang, atau ayam jago aduan.

Kata orang tanah kita tanah sorga
Bagai jamrud khatulistiwa
yang siap digadaikan siapa saja.... mati.!

No comments:

Mimpi 23 Romadhon 1442 H

 Sore kisaran jam 10 malam aku berangkat tidur biasanya tengah malam ini karena, mbarep lagi kongkow-kongkow jadi area kekuasaanku di ambil ...