Brand itu bukan merek bukan logo, Brand itu adalah keterikatan antara produk dengan konsumen.
Banyak UKM yang terjebak dengan investasi yang jor joran diawal terhadap merek, belum apa apa sudah membuat merchandise ini itu dengan investasi yang tidak sedikit yang akhirnya produknya teronggok digudang.
Membangun sales dan membangun brand harus beriringan, dan itu tidak bisa dilakukan dalam kurun waktu yang singkat. Waktupun menjadi sebuah investasi.
Para UKM sekarang tergiur dengan membangun bisnis yang kekinian, ngehits, mengikuti euforia pasar, tidak salah; Namun dipastikan akan selesai dengan waktu yang tidak lama apabila yang dikejar hanya sales tok. Pun, akan terseok seok dalam oprational apabila yang difikirkan hanya mengembangkan brand saja.
Namun itu semua hanya berupa ikhtiar, Ada tangan Tuhan dalam perjalannya, genggam DIA dengan penuh kefakiran. Sehingga kita bisa bertumbuh bersama antara Jiwa dan Dunia. Insya Allah.
By. Ganjar Satya Nagara
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10156770539524241&id=583144240
Setelah mengunjungi Blog ini semoga menjadi sehat lahir batin, terbuka akal budi dan hatinya, murah rejeki, gampang jodoh dan Berjalan kepada Alloh dengan bimbingan ridho dan karunia Nya.
Sunday, September 30, 2018
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Mimpi 23 Romadhon 1442 H
Sore kisaran jam 10 malam aku berangkat tidur biasanya tengah malam ini karena, mbarep lagi kongkow-kongkow jadi area kekuasaanku di ambil ...
-
Beliau terlahir dari orang tua yang senag dan gemar beribadah, ayahandanya adalah seorang kyai dari para kyai, namun tak tenar dikalangan ...
-
Oleh Halim Ambiya Bunga melati di balkon itu tampak berubah warna daun-daunnya. Tak lagi hijau tua seperti biasanya. Bunga-bunganya mulai...
-
Tentang Penulis ANDI BOMBANG, sulung dari tiga bersaudara. Lahir di Magelang, 24 September 1970. Ayahnya Bugis, ibu...
No comments:
Post a Comment